Admin aplikasi keuangan kali ini berbagi postingan tentang Cara membuat diagram Kartesius pada microsoft office excel dengan menggunakan delapan langkah pengerjaan.
sebelum kita lanjut sedikit penjelasan Diagram Kartesius merupakan salah satu diagram yang sering digunakan dalam pelajaran matematika. permasalahan membuat diagram kartesius pada excel harus ada pengaturan khusus, karena diagram pada excel tidak menampilkan sumbu x dan sumbu y seperti yang harus ditampilkan pada diagram kartesius. pada diagram biasanya tidak tampil sumbu x dan sumbu y, maka untuk menampilkan sumbu x dan sumbu y akan di bahas dalam materi diagram kartesius ini. Mari kita mulai saja membuat diagram kartesius di microsoft excel.

Berikut adalah langkah-langkahnya Cara membuat diagram Kartesius pada excel :

  1. Bukalah file microsoft excel. Kemudian buatlah data yang menggambarkan garis untuk sumbu x  dan sumbu y
  2.  kemudian pada langkah berikutnya dengan memilih menu insert kemudian pada bagian chart filih line serta pilihlah jenis line yang diinginkan.
  3. selanjutnya pilihlah horizontal category axis atau klik kanan pada bagian angka yang berderet secara horizontal kemudian klik kanan dan pilihlah format axis.
  4. Kemudian pada bagian position axis pilihlah on tick mark dan pada bagian vertical axis crosses pilihlah at category number dan isi dengan angka enam (6) artinya satu angka lebih besar dari angka garis.
  5. kemudian hilangkan legend 
  6.  Pada bagian vertical category axis klik kanan sehingga tampil seperti gambar berikut :
    diagram kartesius
    kemudian pada axis option pilihlah fixed untuk minimum isi dengan negatif lima (-5) dan pada maximum isi dengan lima (5), sedangkan untuk major dan minor unit isi dengan angka satu (1)
  7. setelah itu tinggal klik close.
  8. kemudian jika kita ingin membuat diagram kartesius kita tinggal mengisi titik angka pada kolom y 
    Nah begitulah cara membuat diagram kartesius pada microsoft excel, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu yang kebetulan sedang membutuhkannya tentang Cara membuat diagram Kartesius pada excel.
    Artikel Terkait : Cara mengetahui Jadwal Bentrok Pada Excel Jadwal Mata Pelajaran